Pengembang Aplikasi Mobile & Web di Jakarta
Menyediakan Solusi Digital untuk Bisnis Anda.

Pengembang Aplikasi Mobile & Web di Jakarta
Menyediakan Solusi Digital untuk Bisnis Anda.

Connection (Covid-19 Education)

Game Mobile
Edukasi Covid-19

Scroll ke Bawah

Connection Education dapat diunduh dari Google Play Store bagi pengguna Android. Aplikasi ini juga ramah anak-anak, dengan rate 3+. Fokus utama Connection Education untuk mengasah pengetahuan para pemain mengenai pandemi covid-19.

Layanan yang disediakan hugaf

  • Business Analysis
  • User Experience Design
  • Android Development
  • Web Development
Lihat Android App

Mulai Proyek

Tanya Jawab

Tujuan

Connection Education merupakan aplikasi edukasi yang dikemas dalam bentuk games yang dapat menghubungkan anda dengan pengguna lain untuk saling menguji pengetahuan. Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama Hugaf dengan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) dalam program Indonesia Women Leadership (I-WIL) yang didukung langsung oleh Oxfam dan Department of Foreign Affairs and Trade.

Aplikasi Connection Education ini berfokus sebagai media penyampaian informasi yang edukatif untuk seluruh lapisan masyarakat mengenai fakta seputar virus corona, mulai dari apa yang harus dilakukan untuk mencegah penularan hingga trivia sederhana yang berkaitan dengan virus corona.

Anda bisa mendapatkan semua informasi ini melalui permainan kuis dengan jawaban yang bisa dipilih melalui pilihan ganda yang disediakan. Anda diajak untuk saling berkompetisi dengan teman, kerabat, maupun orang lain yang dipilih secara acak saat anda memulai permainan ini.


Ikhtisar

Tingginya tingkat penyebaran informasi bohong atau hoax menjadi salah satu isu serius yang muncul selama masa pandemi virus corona. Yang menjadi masalah adalah tanggapan maupun respon masyarakat dalam menerima berita-berita bohong ini masih mengkhawatirkan. Hal ini perlu diperbaiki dan diperlukan usaha lebih untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat dengan informasi-informasi yang faktual.

Menanggapi hal ini, Pusat Kajian dan Perlindungan Anak yang bekerjasama dengan Hugaf meluncurkan aplikasi bertajuk Connection Education. Meskipun disajikan dalam bentuk permainan, aplikasi ini dirancang dengan tujuan untuk mengedukasi penggunanya dengan wawasan seputar pandemi dan virus corona.

Hugaf Content Writer

Adinda | Content Writer

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini pun sederhana sehingga tujuan utamanya dapat tersampaikan dengan baik, di antaranya

0 / 0

Multiplayer

Dengan fitur matchmaking, tiap pemain akan saling dipertemukan dan memulai permainan secara realtime. Jika waktu pencarian pemain lebih dari 20 detik, maka pemain akan memulai permainan dengan BotAI.

Realtime Quiz

Fitur quiz secara realtime adalah cara terbaik untuk memperluas pengetahuan tiap pemain dengan batas waktu untuk menjawab tiap soal nya selama 15 detik dengan total 5 pertanyaan.

Teknologi

Java Android
Firebase
Atom Editor
PHP
Codeigniter
MariaDB

Testimoni

"HUGAF mampu mengakomodir kebutuhan Yayasan PKPA untuk memiliki sebuah aplikasi edukasi yang mampu menjangkau kelompok anak. Semoga kedepan kita bisa kerjasama lebih erat lagi, jarat erat!"

Keumala Dewi
PKPA Executive Director